10 Tips yang harus di perhatikan dalam membuat banners
Iklan banner merupakan salah satu bentuk iklan online paling populer saat ini. Desain banner yang menarik bisa meningkatkan traffic untuk website Anda, mendapatkan penjualan serta membantu meningkatkan brand awareness.
Dalam bentuk dasarnya biasanya desain banner ini berupa gambar berbentuk rectangular dan tampil di antara content di sebuah website. Desain iklan banner ini biasanya berbentuk memanjang dan disesuaikan dengan space yang tersedia pada website tersebut.
Iklan banner ini biasanya dihitung setiap impresi yaitu setiap saat anda banner tampil di halaman web untuk customer potensial maka ini dihitung satu impresi. Bagaimana cara agar iklan banner anda bisa diklik oleh customer potensial tersebut? Tentu ada tips untuk pembuatan desain banner yang baik, berikut diantaranya:
1. To the Point
Sebaiknya desain iklan banner anda pendek dan to the point. Jika iklan banner Anda terlalu panjang dan tak memiliki makna maka orang akan mengabaikannya dan lupa mengenai iklan banner Anda.
2. Lokasi Terbaik Jika Anda memasang iklan banner maka pastikan untuk memilih lokasi terbaik. Pikirkan di space mana pada sebuah halaman web yang akan menarik minat customer Anda. misalnya saja produk Anda adalah shampo maka Anda lebih baik memasang iklan banner di rubrik lifestyle.
3. Koordinasikan Koordinasikan pemasaran yang Anda akan lakukan. Tentu harus ada sinkronisasi antara program marketing yang Anda jalankan dengan iklan banner Anda.
3. Koordinasikan Koordinasikan pemasaran yang Anda akan lakukan. Tentu harus ada sinkronisasi antara program marketing yang Anda jalankan dengan iklan banner Anda.
4. Informatif Desain iklan banner harus informatif dan jelas serta memuat apa yang sebetulnya menjadi target dari strategi advertising Anda.
Desain banner SPECIAL PROMO
5. Fungsi Iklan banner sebaiknya tak hanya bagus dari segi desain namun juga untuk fungsinya. Anda harus memikirkan iklan banner paling efektif untuk meraihctarget audience.
6. Mudah Diingat Dalam sebuah iklan banner sebaiknya pesan yang disampaikan mudah diingat orang. Pesan yang membosankan akan membuat orang lupa dan tak ingat apa isi iklan banner Anda
. 7. Kekuatan Word of Mouth Maksimalkan word of mouth marketing untuk iklan banner Anda. Saat ini dengan keberadaan website dan social media maka memungkinkan perputaran informasi yang amat cepat. Sebuah desain banner yang eye catchingbisa menyebar dengan cepat lewat social media seperti misalnya instagram.
8. Perhatikan Detail Sebelum memasang iklan banner Anda pada halaman web sebaiknya Anda memeriksa kembali apakah ada fakta atau kata-kata yang salah karena jika terjadi kesalahan maka ini akan terlihat tak profesional.
9. Integrasikan strategi branding Anda Dalam strategi marketing dan branding diperlukan sebuah integrasi dan keterkaitan antara satu strategi dengan yang lainnya. Misalnya Anda memilih iklan banner sebagai salah satu strategi promosi maka Anda bisa mengintegrasikannya dengan pembagian gimmick atau merchandise untuk menarik minat customer potensial.
10. Eye catching dimana pengertian praktisnya adalah menarik untuk dilihat bisa diusahakan kombinasi warna atau dari bentuk dan design grafisnya.